Home » , » Air Asia Company Profile

Air Asia Company Profile

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 10.37

Profil perusahaan AirAsia, maskapai penerbangan terdepan Asia dibangun berdasar impian untuk memungkinkan semua orang dapat menikmati layanan penerbangan. Sejak tahun 2001, AirAsia langsung mengubah norma-norma perjalanan di dunia, dan muncul menjadi yang terbaik. Dengan jaringan rute yang membentang di lebih dari 20 negara, , AirAsia terus membuka jalan bagi penerbangan berbiaya terjangkau lewat solusi inovatif, proses efisien dan pendekatan yang baru dalam usaha ini. Bersama anak-anak perusahaan seperti AirAsia X, Thai AirAsia, Indonesia AirAsia dan Philippines’ AirAsia Inc, kami siap membawa penerbangan berharga terjangkau ke puncak pencapaian dengan keyakinan kami bahwa "Sekarang, Semuanya Dapat Terbang".

Berbagai penghargaan Air Asia :

Prestasi

Tahun 2012
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Dunia
    dari Skytrax
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Dunia ATW 2012

  • Tahun 2011
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia dari TTG Travel Awards 2011
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Dunia
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik – Asia dari Skytrax
  • Perusahaan Terbaik untuk Hubungan Investor – Mid Cap
  • Perusahaan Terbaik untuk Hubungan Investor – Mid Cap dari Malaysian Investor Relations Association's (MIRA)
  • Penghargaan Pengangkut Kargo Tarif Rendah Terbaik di Asia dari Aviation Awards Asia 2011
  • Maskapai Penerbangan Asing untuk Kargo Tumbuh Paling Cepat dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun
  • Penghargaan Perusahaan dengan Pengelolaan Terbaik Tahun 2010 dari Asiamoney

  • Tahun 2010
  • CEO Global Masterclass Tahun Ini diberikan kepada Tan Sri Dr. Tony Fernandes
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Dunia
    dari Skytrax
  • AirAsia dianugerahi Penghargaan Pendatang Baru Industri Kargo Udara pada Penghargaan Kargo Udara Dunia ACW 2010
    dari Air Cargo Week

  • Tahun 2009
  • Maskapai Penerbangan Tahun Ini
    dari Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Tan Sri Dr. Tony Fernandes menerima Penghargaan Kepemimpinan Luar Biasa Frost & Sullivan 2009
    dari Frost & Sullivan
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia
    dari TTG Travel Awards 2009
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia
    dari Skytrax

  • Tahun 2008
  • Penghargaan Pemenang Transportasi Bandara Komersial Terbaik dari Aviation Week
  • Tan Sri Dr. Tony Fernandes dianugerahi Penghargaan Ikon Merek Malaysia dari Deputi Perdana Menteri YAB Dato' Seri Najib Tun Razak pada Forum Merek Global Malaysia
  • AirAsia – 30 Merek Paling Berharga Malaysia 2008 oleh Malaysia's Most Valuable Brands (MMVB)
  • Penghargaan Keunggulan Organisasi ICT PIKOM 2008 oleh Asosiasi industri komputer dan multimedia (PIKOM)
  • AirAsia X – Maskapai Penerbangan Baru Terbaik Tahun Ini oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia
    dari TTG Travel Awards 2008
  • Merek CEO Terbaik & Merek Korporasi Terbaik ke-3 di Malaysia
    dari Pulse Group Survey
  • Maskapai Penerbangan Baru Terbaik di Dunia (AirAsia X)
    oleh Budgie World Low Cost Airline Awards 2008
  • Penghargaan Teman Thailand 2008
    oleh Otoritas Turisme Thailand
  • Survei 1000 Merek Terbaik Asia Pasifik 2008 (AirAsia – 5 Maskapai Penerbangan Terbaik)
    dari Taylor Nelson Sofres
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia Berdasarkan Polling Perjalanan 2008
    dari SmartTravelAsia.com
  • AirAsia memenangkan Penghargaan Strategi Maskapai Penerbangan dalam Kategori Keuangan
    dari Airline Business
  • AirAsia diakui sebagai salah satu dari 50 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia
    oleh FastCompany.com
  • Pemimpin Penetrasi Pasar Maskapai Penerbangan Tahun Ini
    dari Frost & Sullivan
  • Pemimpin yang Bangkit – Dalam 10 Tahun ke Depan
    oleh Singapore Institute of International Affairs (SIIA) dalam kolaborasi dengan AXN Asia
  • Pujian Penghargaan Prestise untuk kontribusi yang luar biasa di Makau
    oleh Macau Special Administrative Region

  • Tahun 2007
  • Maskapai Penerbangan Tahun Ini 2007
    dari Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia Berdasarkan Polling Perjalanan 2007
    dari SmartTravelAsia.com
  • Penghargaan Strategi Pengembangan Modal Manusia Maskapai Penerbangan dari Frost & Sullivan
  • Perusahaan yang Bangkit Paling Maju di Asia dalam hal Tatakelola Perusahaan oleh The Asset
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia dari Skytrax
  • Penghargaan Merek 2006-07 untuk keunggulan merek di industri Penerbangan Kategori Maskapai Penerbangan Tarif Rendah

  • Tahun 2006
  • Wirausahawan Tahun 2006 dari Ernst & Young Malaysia diberikan kepada Tan Sri Dr. Tony Fernandes
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Tahun Ini dalam Penghargaan KLIA 2006 dari Malaysia Airports Holdings Berhad
  • Penghargaan Kinerja untuk Maskapai Penerbangan Tahun Ini CAPA 2006 dari Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Terbaik di Asia untuk Perjalanan 2006
    dari SmartTravelAsia.com
  • Perusahaan dengan Pengelolaan Terbaik, Tatakelola Perusahaan Terbaik, Hubungan Investor Terbaik, dan Paling Berkomitmen terhadap Kebijakan Dividen Kuat berdasarkan Polling Investor Tahunan oleh FinanceAsia.com

  • Year 2005
  • Eksekutif Penerbangan CAPA Tahun Ini 2005 diberikan kepada Tan Sri Dr. Tony Fernandes
  • Penghargaan Kepemimpinan Regional/Biaya Rendah dalam Penghargaan Strategi Bisnis Maskapai Penerbangan 2005 dari Airline Business – diberikan kepada Tan Sri Dr. Tony Fernandes
  • Penghargaan Kepemimpinan Pasar Maskapai Penerbangan dari Air Transport World (ATW)
  • Penghargaan Keunggulan Perusahaan Transportasi dari Ports World Sdn. Bhd
  • 200 Perusahaan Terbaik Asia untuk “Perusahaan dengan Aset di Bawah Satu Miliar Dollar” dari Forbes Asia
  • Kartu Kredit RHB AirAsia dari Superbrands
  • Penghargaan Program Chip Terbaik untuk Kepemimpinan Pemasaran MasterCard 2005 dari MasterCard

  • Tahun 2004
  • Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Asia Pasifik Tahun Ini 2004 oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Eksekutif Penerbangan Asia Pasifik Tahun Ini 2004 diberikan kepada Tony Fernandes, CEO Group, oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Penghargaan Iklan Tarif Rendah Asia Pasifik untuk Iklan Cetak Maskapai Penerbangan Tarif Rendah Asia Pasifik / Timur Tengah 2004 dari Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA)
  • Perusahaan Dengan Pengelolaan Terbaik Asia di Sektor Penerbangan dan Maskapai Penerbangan dari Euromoney
  • Perusahaan Listing Baru Terbaik (tempat ke-3) oleh Euromoney
  • Penghargaan Regional Tripel A untuk IPO Maskapai Penerbangan Terbaik 2004 dari The Asset Magazine
  • IPO Terbaik Tahun Ini dari The Edge Singapore
  • 25 Bintang untuk listing kehormatan Asia (Tan Sri Dr. Tony Fernandes) dari Business Week
  • Seragam Terbaik dalam Kontes Internasional Miss Airlines 2004 ke-5 di China Air Show, Zhuhai
  • Penghargaan Kepemimpinan Pasar, Penghargaan Prestasi Maskapai Penerbangan 2005 dari Air Transport World Magazine

  • Tahun 2003
  • Maskapai Penerbangan Paling Berkembang Tahun Ini 2003 dari Airfinance Journal
  • CEO Tahun Ini (Tan Sri Dr. Tony Fernandes) dari Business Times and American Express
  • 100 CIO Terbaik untuk keunggulan dalam penyebarluasan IT strategis
  • Mendapatkan Status Superbrands Malaysia dari Superbrands International
  • www.airasia.com terpilih sebagai situs web paling populer untuk belanja online dalam Survei Penguna Internet Malaysia ke-11 yang diselenggarakan oleh AC Nielsen Consult

  • AirAsia X

    Memfokuskan diri pada segmen dengan biaya terjangkau dan jarak penerbangan jauh - AirAsia X didirikan pada tahun 2007 untuk memberikan jaringan titik-ke-titik dan frekuensi penerbangan tinggi pada bisnis penerbangan jarak jauh. Biaya efisien AirAsia X dicapai dengan mengoperasikan armada pesawat yang sederhana dan jaringan rute yang berdasarkan pada bandara berbiaya terjangkau - tanpa sistem saling berbagi kode yang rumit dan 'warisan' berbagai ongkos biaya tambahan yang membengkakkan biaya penerbangan tradisional tanpa menyesuaikan dengan faktor keselamatan.Penumpang terus menikmati biaya hemat, melalui penghematan biaya yang kami lanjutkan kepada tamu kami.

    Pengoperasian AirAsia X’s yang efisien dan dapat dipercaya memiliki lisensi penuh dan dimonitor oleh regulator dari Malaysia dan Internashional dan mengacu sepenuhnya kepada standar internasional. AirAsia X berkomitmen untuk menawarkan biaya hemat yang X-citing (menarik), tingkat keamanan dan kepedulian yang X-emplary (patut diteladani), dan layanan serta pengalaman yang X-traordinary (luar biasa) di dalam pesawat kepada seluruh tamu kami- menyebarkan pengalaman yang menarik bersama AirAsia ke tujuan-tujuan yang X-citing (penuh daya tarik) di Australia dan Asia.

    Our vision

    Menjadi maskapai penerbangan berbiaya hemat di Asia dan melayani 3 juta orang yang sekarang dilayani dengan konektivitas yang kurang baik dan tarif yang mahal.

    Our mission

    • Menjadi perusahaan terbaik untuk bekerja, di mana para karyawan dianggap sebagai anggota keluarga besar
    • Menciptakan brand ASEAN yang diakui secara global
    • Mencapai tarif terhemat sehingga semua orang bisa terbang dengan AirAsia
    • Mempertahankan produk berkualitas tinggi, menggunakan teknologi untuk mengurangi pembiayaan dan meningkatkan kualitas layanan

    Nilai-nilai kami

    Kami dapat membuat model biaya hemat kami melalui implementasi dari berbagai strategi kunci sebagai berikut:
    • Utamakan Keselamatan:
      Bekerja sama dengan penyedia perawatan paling terkenal di dunia dan mematuhi standar operasi penerbangan dunia.
    • Pemanfaatan Aircraft:
      Waktu perputaran (turn around time) tercepat di region dengan hanya 25 menit, memastikan tarif terhemat dan produktivitas yang tinggi.
    • Tarif Hemat, Tanpa Embel-embel:
      Menyediakan pilihan layanan yang sesuai dengan kebutuhan bagi para penumpang tanpa menurunkan kualitas dan layanan.
    • Pengoperasian Sederhana:
      Memastikan bahwa setiap proses dilakukan secara sesederhana dan efisien.
    • Sistem Distribusi yang Ringkas:
      Menawarkan kanal distribusi yang luas dan inovatif untuk memudahkan proses pembelian dan perjalanan.
    • Jaringan Point to Point:
      Menerapkan jaringan point to point agar pengoperasian menjadi sederhana dengan berbiaya yang rendah.
    Kunci dalam menyajikan tarif rendah adalah konsisten menjaga biaya tetap rendah. Untuk mencapai biaya rendah dibutuhkan efisiensi tinggi di setiap bagian dari bisnis dan mempertahankan kesederhanaan. Oleh karena itu setiap proses sistem harus menggabungkan praktek-praktek industri terbaik.

    Share this article :

    0 komentar:

    Posting Komentar